Thursday, June 11, 2009 | Posted in

Beberapa waktu ke belakang tepatnya tanggal 28 Mei 2009, dengan tidak disangka-sangka mbah Google melakukan update page rank (PR). Semula saya tidak terenyuh dengan update page ini karena sedikit pun saya tidak tahu namun setelah orang-orang (read: para blogger) ramai ngomongin update maka barulah saya tahu sehingga ga pake lama (GPL) saya langsung meluncur ke blog cikal saya (read: blog-tutor-net) untuk melihat apakah si cikal ini kebagian PR kagak ama mbah Google dan ternyata setelah sampai di blog pertamaku ini, PR 2 telah disandingnya padahal blog yang satu ini tadinya PR 0 dan updatenya juga jarang sekali Blushing. Dengan disandingnya PR 2 ini hatiku sangat gembira sekali. Waalah ko jadi curhat tentang naiknya Page Rank blog ini ya, tapi ga apa-apalah wong postingan kali ini saya maksudkan untuk curhat-curhatan Big Grin.

Ok deh sekarang saya akan fokus ke judul postingan, kenapa saya buat judul seperti itu? Begini ceritanya, Ketika saya akan membuat postingan di blog saya yang satu nya lagi yaitu template-tutorial.com tentang mendapatkan uang dengan ikut gabung dengan linkworth.com. Pada saat itu saya bingung blog siapa yang harus dijadikan contoh buat daftar di linkworth. Daripada saya pusing sendiri dengan harus nyari blog orang lain yang belum tentu mau, saya ambil keputusan bahwa yang saya akan jadikan contoh adalah blog saya yang pertama yaitu blog yang ini. Akhirnya setelah saya ambil keputusan, maka jadilah blog ini saya daftarkan ke linkworth yang tujuan awalnya ngambil screenshot untuk tutorial di template-tutorial.com. Eh tanpa ada perkiraan sedikit pun, blog ini diterima oleh linkworth, mungkin sebabnya blog ini sudah punya PR 2. Nah keesokan harinya, ketika saya coba Login ke Linkworth ternyata ada satu job. Dengan adanya job ini saya jadi dilema apakah job ini saya ambil atau ga usah ya. Klo saya ambil, isi blog saya akan jadi aneh dengan adanya postingan bahasa inggris dan tidak sesuai dengan topik blog ini, tapi jika tidak diambil sayang ada kerjaan ko malah ditolak kan lumayan bisa nambah uang saku (gumamku dalam hati). Setelah dibolak-balik dipikirkan akhirnya jatuhlah pilihan untuk mengambil job ini walaupun merasa ga enak nanti dengan para pembaca blog saya ini yang menemukan postingan ga relevan dengan topik bahasannya. Namun gimana lagi demi memenuhi kebutuhan hidup, saya beranikan blog ini terjun ke bisnis PTR (paid to review).
Untuk para pembaca yang budiman, jika nanti ada postingan yang berbahasa inggris jangan aneh ya, itu buat tambah-tambah uang saku saya Big Grin Blushing.
Mudah-mudahan dengan terjunnya ke PTR, saya jadi rajin bikin postingan tentang tutorial, ga seperti kemaren-kemaren, he...he…..
Udah dulu ya curhatannya coz udah ngantuk Yawn, maklum buat tulisan ini tengah malam neh.
Semoga kita bisa ketemu lagi dalam postingan berikutnya.



Bookmark and Share
Category:

Comments

1 Response to "Akhirnya blog ini terjun juga ke PTR"

  1. alfon On 20 June 2009 at 15:57

    selamat ya mas udah masuk jadi PR2 blog saya udah di ubek2 PRnya tetep 0 aja bagi2 pengelaman dunk mas